Perempuan Jangan Sombong

image74

PALEMBANG – Istri mempunyai peranan yang penting dalam membina rumah tangga agar selalu harmonis. Sehebat apa pun sang istri dari suaminya, baik dari segi penghasilan, titel atau gelar maupun karier, tetap wajib menghargai suami.

“Perempuan jangan sombong dan jangan suka marah kepada suami karena itu berdosa,” ujar Mama Dedeh saat memberikan tausyiah di hadapan ribuan ibu pengajian di Masjid Agung Palembang, kemarin (15/10).

Mama Dedeh menyampaikan tausyiahnya sambil duduk di kursi. Saat Mama Dedeh memulai tausyiah, sontak ibu-ibu yang berada di depan panggung berdiri untuk mengambil foto dengan kamera yang dibawanya masing-masing. Degan gaya khasnya, Mama Dedeh menyampaikan tausyiahnya. “Halo apa kabar ibu-ibu Palembang,” katanya sambil tersenyum.

Dalam kesempatan itu, Mama Dedeh juga menekankan bahwa penghuni terbanyak di neraka nanti berasal dari perempuan. “Rata-rata perempuan yang masuk ke neraka itu disebabkan durhaka terhadap suaminya. Oleh karena itu, ibu-ibu harus patuh kepada suami,” terang Mama Dedeh, yang tampil menggunakan gamis dominan warna kuning itu.

Selain itu, istri juga patut untuk mendukung karier suaminya. “Di balik kesuksesan suami maka ada sosok wanita yang men-support-nya,” imbuhnya. Terkait dengan kecantikan, Mama Dedeh mengatakan kecantikan itu relatif. Sebab yang paling baik itu adalah kecantikan akhlak dan hati.

Sementara itu, Eva Santana selaku ketua Yayasan Bunda Eva menjelaskan, sengaja mendatangkan Mama Dedeh karena banyak ibu-ibu yang menyukai tausyiahnya. “Selain itu, kita ingin meningkatkan syiar Islam dan menjalin silaturahmi dengan para ibu-ibu pengajian di Kota Palembang,” jelasnya. Ternyata, jelas Bunda Eva, mama Dedeh itu orangnya sangat sederhana dan sangat baik.

Hadir dalam kesempatan itu, Hj Masyito Romi Herton, Hj Rosmawati Fauziah Husni Thamrin, Kepala Dinas Sosial Kota Palembang Herty Mochtar, Kepala Dinas Kesehatan dr Gema Asiani, dan jajaran Pemkot Palembang lainnya. (cj7/ce2)

Sumatera Ekspres, Selasa, 16 Oktober 2012

About Iwan Lemabang

Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Posted on October 16, 2012, in Palembang. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: