Tanggung Kehidupan Doni

Pendidikan, Kesehatan, Sandang, dan Pangan

Tanggung Kehidupan DoniBANTUAN: Bupati Muba H Pahri Azhari didampingi istri Hj Lucianty dan Wakil Bupati Beni Hernedi memberikan bantuan kepada Doni, adiknya Udel dan kakeknya, kemarin

* * * * * * * * * * * * * * * * * * * *

SEKAYU — Bila sebelumnya Kapolres Muba AKBP Iskandar F Sutisna memberikan bantuan kepada Doni, bocah Desa Rantau Sialang, Kecamatan Sungai Keruh, kini giliran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba), akan melakukan pembinaan terhadap Doni dan adiknya Udel. Pemkab Muba akan memenuhi kebutuhan pendidikan, kesehatan, sandang serta pangan keduanya. Hal ini dikemukakan Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari beserta istri Hj Lucianty Pahri saat meninjau kondisi keluarga Doni.

Pada kesemptan itu, Bupati dan istri menyerahkan bantuan berupa uang, beras, serta lauk pauk untk kebutuhan sehari-hari Doni sekeluarga. Kunjungan tersebut juga diikuti Wakil Bupati (Wabup) Muba Beni Hernedi, Ketua DPRD Muba Ir Uzer Effendy MS, dan beberapa kepala dinas.

“Kita prihatin dan menyayangkan bila ada anak yang pada usia sekolah sudah harus bekerja mencari nafkah, sementara anak tersebut masih memiliki ayah. Untuk itu, Pemkab Muba akan memberikan khusus pada anak-anak seperti ini, dan barharap tidak ada lagi yang mengalami kondisi demikian di kemudian hari,” ujarnya.

Doni adalah bocah laki-laki berusia 12 tahun yang tinggal bersama adiknya bernama Undel, bocah perempuan usia 11 tahun dan kakeknya Abas yang telah tua. Sejak tiga tahun lalu Doni telah bekerja mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan adik dan kakeknya tersebut. Berbagai pekerjaan dilakoninya mulai dari menjadi buruh bangunan hingga buruh upah menyadap karet. Hasilnya tidak seberapa hanya cukup untuk membeli beras dan sisanya untuk uang sekolah adiknya. (yud/ce3)

Sumatera Ekspres, 7 Mei 2013

About Iwan Lemabang

Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Posted on May 7, 2013, in Sumsel and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: