Momen Introspeksi Diri

Momen Introspeksi Diri
Tablik Akbar: Jemaah Masjid Al Aqobah 1 PT Pusri Palembang tampak khusyuk saat Ustadz Budi Prayitno menyampaikan materi ceramah, kemarin (5/11)

PALEMBANG — Memeriahkan Tahun Baru Islam 1435 Hijriyah, Dompet Peduli Umat Daarut Tauhid (DPU DT) menggelar Tablik Akbar bersama dengan Ustadz Drs H Budi Prayitno. Tablik Akbar yang diikuti ratusan peserta dari berbagai usia ini dilaksanakan di Masjid Al Aqobah 1, Kompleks PT Pusi Palembang, kemarin (5/11).

“Dalam memperingati tahun Baru Hijriyah ini, kita harus mengingat hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Perjuangan berat tersebut dilakukan untuk untuk menyebarkan Islam. Menyelamatkan diri dari kepungan pemuuda yang merupakan kaum kafir,” ungkap Ustadz Budi mengawali tausiyahnya.

Berbagai perjuangan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW ini, terangnya mengajarkan umat Islam bahwa suatu bangsa tidak akan bisa berhijrah bila tidak mau mengubah sesuatu yang buruk menjadi sesuatu yang baik. “Budaya luar mulai menghancurkan Islam melalui kegemaran seperti game, makanan, juga model pakaian, namun dengan tekad dan ibadah yang kuat kita bisa lawan itu,” tegasnya.

Menurutnya, 1 Muharram mengingatkan bahwa sebagai umta Islam harus introspeksi diri dari kesalahan di tahun sebelumnya. “Tidak perlu hura-hura seperti menyambut tahun baru masehi yang sekarang sering dirayakan. Tapi cukup diisi dengan merencanakan apa yang akan dilakukan ke depannya, karena hal tersebut jauh lebih penting,” bebernya.

Sementara Kepala Pengurus DPU DT Cabang Palembang, Pepep Soleh, mengatakan, ke depan ajang seperti ini akan menjadi agenda tahunan. Seperti halnya DPU DT ini yang memiliki emapt pilar yakni Ekonomi, Pendidikan, Dakwah, dan Sosial. “Yang saat ini kita lakukan adalah dakwah, namun kami lakukan agar bisa men-cover seluruh pilar tadi, dengan cara menggalang dana untuk disalurkan kepada yang membutuhkan seperti memberikan beasiswa kepada yang membutuhkan,” tukasnya. (cj8/via/ce1)

Sumatera Ekspres, Rabu, 6 November 2013

About Iwan Lemabang

Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Posted on November 6, 2013, in Palembang. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: