Swiss Sempat Kaji Monorel Palembang

Swiss Sempat Kaji Monorel Palembang PALEMBANG — Rencana pembangunan monorel di Palembang ternyata tercium hingga ke Swiss. Awal tahun ini, perusahaan asal Swiss, Antamin Corporation, sempat datang ke Palembang. Mereka mencari informasi dan mendengarkan presentasi proyek monorel tersebut.

Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Transportasi dan Pariwisata, HM Jhonson mengatakan, memang belum ada kesepakatan dengan perusahaan Swiss tersebut. “Tapi, kedatangan mereka jauh-jauh ke Palembang, mengkaji monorel, tentunya menunjukkan suatu ketertarikan,” katanya, belum lama ini.

Menurutnya, Pemprov Sumsel menyambut baik ketertrikan perusahaan asal Swiss tersebut. “Kita welcome. Dengan catatan, proyek ini tidak harus menelan dana APBD ataupun APBN,” imbuhnya.

Sementara itu, tawaran yang disampaikan ke Jepang beberapa waktu lalu hingga kini belum menunjukkan sinyal positif. Tim dari Pemprov Sumsel memang sempat ke Jepang, berdialog dengan 52 pimpinan perusahaan besar yang bergerak di sektor kereta api di Jepang.

“Hingga sekarang, belum ada respon dari mereka,” cetus Jhonson. Sebelumnya, Asisten II Pemprov Sumsel Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Ir Ruslan Bahri MT mengatakan, untuk monorel, pihaknya akan mencari investor yang paling menguntungkan. Bukan hanya dari tawaran investasinya. tapi juga kemampuan membuat kontruksi monorel yang baik.

“Dicari yang berkualitas, bukan mahal atau yang paling murah,” pungasnya. (rip/ce4)

Sumatera Ekspres, Senin, 17 Maret 2014

About Iwan Lemabang

Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Posted on March 17, 2014, in Palembang and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: