Pemerintah Kota Palembang Tingkatkan Khasanah Budaya Islam

Pemerintah Kota Palembang Tingkatkan Khasanah Budaya Islam

Pemerintah Kota Palembang terus berupaya memberikan sentuhan rohani melalui kegiatan agama demi meningkatkan khasanah budaya Islam di Kota Palembang. Pemerintah Kota Palembang bekerja sama dengan Pengajian Roudhautunnisa Cabang Kota Palembang bertepatan dengan ulang tahun ke-5 mengadakan kegiatan lomba berzanji, daiyah, busana muslim dan rebana, yang berpusat di halaman Rumah Dinas Wali Kota Palembang (7/4).

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Palembang H Romi Herton, Wakil Wali Kota Palembang H Harnojoyo, unsur Forum Kesatuan Pemimpin Daerah (FKPD) Kota Palembang, Sekda Kota Palembang H Ucok Hidayat, Ketua Pengajian Roudhautunnisa Hj Masyito Romi Herton didampingi Hj Selvi Harnojoyo, seluruh jajaran Pemerintah Kota Palembang, serta para peserta lomba dan ratusan jemaah pengajian Roudhautunnisa Kota Palembang.

Pemerintah Kota Palembang Tingkatkan Khasanah Budaya Islam

Selain melaksanakan berbagai lomba dalam rangka Ulang Tahun Pengajian Raudhautunnisa Cabang Kota Palembang, diadakan juga lomba masak dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) yang mengusung tema “B2SA” (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) dangan kategori Beras dan Nonberas.

Wali Kota Palembang, H Romi Herton menyambut positif kegiatan tersebut serta memberi apresiasi kepada Pengajian Raudhautunnisa yang telah banyak membantu Pemerintah kota Palembang dalam mewujudkan Kota Palembang yang relegius sesuai visi Palembang Madani.

“Saya sangat mengarpesiasikan Pengajian Raudhautunnisa atas kontribusinya selama ini, terbukti semenjak Pengajian Raudhautunnisa terbentuk lima tahun yang lalu hingga sekarang, sudah banyak kegiatan keagamaan yang dilakukan dalam rangka mewujudkan para ibu yang berakhlak mulia di Kota Palembang, bahkan saat ini Pengajian Raudhautunnisa anggotanya mencapai 32.000 oorang anggota aktif,” ujar Romi Herton.

Sementara itu, Ketua Pengajian Raudhautunnisa sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palembang, Hj Masyitoh Romi Herton menjelskan kegiatan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, serta mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kegiatan keagamaan. “Selain dapat meningkatkan iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengikat tali silaturahmi di antara kita dan meningkatkan khasanah budaya Islam di tengah-tengah masyarakat Kota Palembang,” ujar Masyitoh Romi Herton.

Masyitoh manambahkan, dalam kesempatan ini juga diadakan lomba masak dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG). “Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan masakan yang Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SN) kepada Masyarakat Kota Palembang,” tambah Masyitoh.

Kegiatan berzanji, daiyah, busana muslim dan rebana serta lomba masakk, diikuti oleh peserta ibu-ibu yang berasal dari 16 kecamatan di Kota Palembang, setiap peserta mewakil kecamatan masing-masing. Lomba berzanji diadakan di Masjid Raya Taqwa Kota Palembang, lomba daiyah dan busana muslim diadakan di halaman rumah dinas Wali Kota Palembang, sedangkan lomba rebana dan lomba memasak diadakan di pelataran Kambang Iwak Kota Palembang. Selesai membuka acara, Wali Kota Palembang beserta seluruh jajaran FKPD dan SKPD Kota Palembang berkesempatan mengunjungi dan memantau aktivitas perlombaan. (adv)

Sumatera Ekspres, Selasa, 8 April 2014

About Iwan Lemabang

Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Posted on April 8, 2014, in Palembang and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: