Balai Benih Ikan Terbangkalai

Dibangun dengan Dana Rp 8 M

Balai Benih Ikan Terbangkalai
Sepi: Balai Benih Ikan di Desa Suka Rela, Kecamatan Rantau Bayur, terlihat sepi. Nyaris tidak ada aktivitas di lingkungan balai yang dibangun dengan dana Rp 8 miliar tersebut.

________________________________________

BANYUASINPengadaan Balai Benih Ikan di Desa Suka Rela, Kecamatan Rantau Bayur, disoal. Pasalanya, balai yang dibangun pada 2010 menggunakan APBD Banyuasin senilai Rp 8 miliar itu sama sekali tidak digunakan alias terbangkalai.

Balai yang lengkapi dengan gedung kantor, tempat pembibitan, dan kolam ikan tersebut sama sekali tidak terawat. Mulai dari gerbang, akses jalan, hingga bangunan, mengalami kerusakan dan ditumbuhi tumbuhan liar.

Amri, warga sekitar mengatakan, keberadaan Balai Benih Ikan tersebut sama sekali tidak ada manfaatnya untuk masyarakat sekitar yang merupakan nelayan dan petambak ikan. “yang kami tahu, di sana cuma bangunan seperti liar saja, tidak ada manfaatnya untuk kami,” katanya.

“Banyak drum-drum yang harusnya berisi ikan, tapi tidak ada. Bagian dalam balai juga kotor sekali,” terangnya. Ditambahkannya, dari tahun 2010 sampai sekarang, tidak pernah dilaksanakan program kerja sama dengan masyarakat sekitar.

Sementara Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupanten Banyuasin, Ir Kosaruddin, ketika dikonfirmasi membantah jika Balai Benih ikan di Desa Suka Rela terbangkalai. “Balai Benih ikan tersebut masih berfungsi dan mulai digalakkan tahun ini,” ucapnya. Masih katanya, tidak ada fasilitas di sana yang rusaak atau terbangkalai, semua masih normal. (qda/asa/ce4)

Sumatera Ekspres, Selasa, 1 Juli 2014

About Iwan Lemabang

Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Posted on July 1, 2014, in Sumsel and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: