Tetap Cantik Dengan Busana Muslimah

Tetap Cantik Dengan Busana Muslimah
Lomba Busana: Peserta fashion show di rumah dinas Wali Kota Palembang memperagakan busana muslimah kreasi mereka, kemarin.

————————————————————

PALEMBANG — Suasana berbeda terlihat di rumah dinas Wali Kota Palembang di Jl Tasik, kemarin. Lima tenda berdiri di sana. Tiap tenda menggelar lomba yang berbeda. Ada lomba fashion show busana muslim, rebana, berzanji, daiyah, serta lomba makanan (masakan) beras dan nonberas.

Kegiatan digelar memperingati ulang tahun Pengajian Raudhautunnisa Cabang Kota Palembang ke-5 dan Hari Kesatuan Gerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK). Yang cukup menarik perhatian adalah lomba fashion show. Pesertanya 60 orang. Tak hanya remaja putri, tapi juga kaum ibu usia 30-60 tahun.

Acara dibuka langsung Wali Kota Palembang H Romi Herton SH. Para peserta terlihat cantik dengan busana muslim masing-masing. Berbagai mode dan tren hijab mereka tampilkan dalam lomba kali ini. Ketua Pengajian Raudhatunnisa Cabang Kota Palembang, Hj Masyitoh Romi Herton mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin pihaknya setiap tahun. “Pesertanya utusan dari 16 kecamatan, baik anggota pengajian, tim PKK maupun masyarakat. Kami tidak menyangka responsnya sangat positif, banyak sekali yang ikut. Ke depan, kegiatan ini akan dibuat lebih meriah dan semarak,” tuturnya. Untuk lomba memasak, ada 32 peserta, daiyah 16 peserta, barzanji 16 pesert, rebana 16 peserta, dan fashion show terbanyak dengan 60 peserta.

“Kegiatan ini juga ajang silaturahmi antaranggota PKK dan pengajian serta masyarakat, juga dalam upaya meningkatkan kreativitas,” tutur Masyitoh. Khusus lomba fashion show busana muslim, juga ada pemahaman tetap cantik dengan busana muslim, tapi tetap muslimah dan sesuai syariah. “Hadiahnya mulai dari piala bergilir hingga uang pembinaan dan hiburan,” tukas dia. (yun/ce4)

Sumatera Ekspres, Selasa, 8 April 2014

About Iwan Lemabang

Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Posted on April 8, 2014, in Palembang and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment