Sungai Musi, Wisata Andalan Sumsel

Wisata Seberang Ilir

Palembang – Jalur transportasi Sungai Musi merupakan salah satu andalan Potensi Wisata di Sumsel. Pada saat SEA Games nanti pemprov Sumsel yakin bakal menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Palembang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan selain wisata sungai musi juga ada Wisata Budaya, Wisata Kuliner, Wisata Alam dan Wisata belanja dengan berbagai keunikanya serta Wisata olah Raga di Jakabaring Sport City.

Alex juga mengakui masih adanya beberapa permasalahan yang mengganjal diantaranya kesiapan dan kualitas daya tarik wisata masih terbatas dukungan dan keterbatasan fasilitas serta keadaan sungai yang masih perlu perawatan maksimal akibat pencemaran limbah industri dan sampah rumah tangga.

“Tetapi hal ini akan terus dibenahi dengan memberikan pengertian dengan masyarakat untuk bersama sama menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Namun, dengan dipercaya Sumsel sebagai tuan rumah SEA Games, secara tidak langsung investasi ke Sumsel akan terus masuk karena SEA Games merupakan sasaran antara untuk meningkatkan daya tawar Sumsel bagi pengembangan pembangunan ekonomi. (FK/Trijaya)

Sumber: trijayafmplg.net

About Iwan Lemabang

Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa.

Posted on February 13, 2016, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment